Like Box

Kamis, 26 Januari 2017

Cara Jitu Saat Wawancara Yang Baik

Agen Domino Online

Wawancara kerja kerap menjadi mimpi buruk bagi mereka yang memiliki kepribadian introvert. Berbicara panjang lebar dengan orang yang belum dikenal saja sudah membuat mereka merasa tak nyaman. Apalagi jika mereka harus mencoba membuat si pewawancara terkesan. Hal seperti ini biasanya membuat mereka merasa seperti penjilat.

Tetapi bukan berarti semua calon karyawan berkepribadian introvert ditakdirkan untuk gagal dalam setiap wawancara. Coba beberapa tips jitu berikut agar kamu bisa menjalani sesi wawancara dengan lebih percaya diri.

Lakukan riset terlebih dahulu

Sangat penting untuk melakukan riset mengenai perusahaan yang kamu lamar. Cari tahu segala hal tentang perusahaan yang bisa membantu kamu dalam wawancara nanti. Jika memungkinkan, cari tahu juga tentang lingkungan kerja di sana. Dengan begini, kamu punya modal untuk menjalani wawancara.
Cara Jitu Saat Wawancara Yang Baik

Latihan berkali-kali

Memasuki ruang wawancara tanpa persiapan sama sekali jelas termasuk upaya bunuh diri. Tak ada salahnya melakukan simulasi wawancara di depan cermin atau bersama teman. Dengan begini, kamu tidak akan kelewat sering kehilangan kata-kata saat ditanyai.

Agen Poker Online

Perhatikan bahasa tubuh

Postur tubuh yang baik tak hanya berguna untuk mengesankan pewawancara, tetapi juga berguna untuk mendongkrak rasa percaya diri kita.

Duduklah dengan punggung tegak, berbicara dengan suara yang jelas, tatap mata lawan bicara, dan jangan melakukan tindakan repetitif seperti memainkan kuku atau menyentuh rambut berkali-kali yang semakin memperlihatkan kegugupanmu.

Pura-pura sedang berbicara dengan teman lama

Tak perlu berusaha terlalu keras untuk membuat pewawancara terkesan, terutama jika itu membuatmu merasa tidak nyaman. Berikan kesan positif sewajarnya saja. Anggap kamu sedang berbicara dengan teman lama.

Tak perlu jawaban muluk

Sekali lagi, tak perlu berusaha terlalu keras untuk membuat pewawancara terkesan. Tak perlu memberikan jawaban muluk-muluk.


0 komentar:

Posting Komentar