Like Box

Sabtu, 20 Agustus 2016

Mengenal Beberapa Pasukan Elite Asal Indonesia Yang Terkenal Di Mata Dunia

Agen Domino Online

Setiap negara pasti mempunyai pasukan elit untuk menjaga pertahanan dan keamanan negaranya masing masing. Begitu juga dengan negara Indonesia yang saat ini masih sangat terkenal dengan pasukan elitnya terutama dalam misi perdamaian dunia. Dengan sebutan TNI atau kepanjangan dari Tentara Nasional Indonesia ini sangat di segani oleh negara negara luar dengan kemampuan meliter yang hebat. Dalam berbagai kompesiti menembak atau latihan membebaskan tawanan TNI Indonesia selalu mendapatkan posisi yang baik dalam kompetisi tersebut. Tidak di ragukan lagu kemampuan yang di miliki oleh TNI kita di mata dunia karena sudah ada beberapa kali hasil kerja yang sangat baik di lakukan oleh pasukan Militer asal Indonesia tersebut.

Tidak jarang juga PBB meminta pasukan asal Indonesia untuk bersama sama menjaga misi perdamaian di negara negara yang masih terlibat peperangan seperti daerah Timur Tengah. Latihan yang di lakukan oleh anggota TNI kita ternyata sangat keras dan terkadang di anggap tidak manusiawi oleh sebagian kalangan. Demi menempah mental yang keras dari setiap anggota latihan keras tersebut terpaksa harus di berikan kepada setiap anggota. Sangkin terkenalnya TNI kita di mata dunia negara tetangga seperti Kamboja juga melakukan kerja sama militer dengan Indonesia. Dengan cara mengirimkan para pasukan ARMI milik Kamboja untuk mengikuti latihan militer di Indonesia. Pasukan Tentara yang ada di Indonesia ternyata masih di bagi beberapa bagian atau nama tim yang sangat terkenal antar lain :

Agen Poker Terpercaya

1. Kopassus
Mengenal Beberapa Pasukan Elite Asal Indonesia Yang Terkenal Di Mata Dunia

Satuan 81 atau penanggulangan tindakan terorisme adalah satuan di Kopassus yang setingkat dengan grup. Markasnya yang berada di Cijantung Jakarta Timur ini merupakan yang paling besar di Indonesia. Biasanya kekuatan dari pasukan elit Kopassus ini sangat di rahasiakan ke publik sebab selain menanggulangi terorisme mereka juga biasanya di kirim ke daerah peperangan. Anggota yang tergabung dalam grup ini bisa di sebut juga dengan baret Merah.

2. Paskhas TNI-AU
Mengenal Beberapa Pasukan Elite Asal Indonesia Yang Terkenal Di Mata Dunia

Korps Pasukan Khas TNI Angkatan Udara di singkat menjadi Korpaskhasau atau Paskhas. Anggota yang tergabung dalam grup ini bisa di sebut juga dengan baret jingga. Pasukan ini bisa bermain di dalam 3 wilayah yaitu Darat, Laut, dan Udara. Namun kemampuannya ini lebih di utamakan pada Udara untuk meluhpuhkan musuh dari serangan udara. Tidak heran juga anggota dari Paskhas ini mampu mengendalikan pesawat dan mempunyai kemampuan terjun payung yang sangat baik.

3. Kostrad Tontaipur
Mengenal Beberapa Pasukan Elite Asal Indonesia Yang Terkenal Di Mata Dunia

Pasukan ini merupakan pasukan yang paling baru di antara semuanya. Kesatuan ini juga berdiri pada tahun 2000an di masa pemerintahan Gusdur dan Megawati. Tugas utama dari Tontaipur ini adalah mengintai musuh dari jarak yang sangat jauh lalu melakukan penyerangan. Darat, Laut dan Udara juga merupakan wilayah yang biasa mereka mainkan dalam melakukan tugas tugas penting. Salah satu keberhasilan yang di lakukan oleh Totaipur adalah membebaskan provinsi Aceh dari ancama GAM atau Gerakan Aceh Merdeka.

4. Denjaka TNI-AL
Mengenal Beberapa Pasukan Elite Asal Indonesia Yang Terkenal Di Mata Dunia

Detasemen Jala Mangkara atau di singkat sebagai Denjaka adalah sebuah detasemen pasukan khusus TNI yang menempati Hirarki tertinggi dalam jajaran korps Marinir TNI AL. Pasukan elit ini merupakan gabungan dari anggota Kopaska dan Taifib TNI AL. Seleksi yang keras di lakukan untuk bisa masuk dalam kesatuan ini sebab selain mental yang kuat namun juga keahlian dari segala hal perlu di kuasai oleh anggota tersebut. Tugas intai di dalam laut yang di kuasai oleh seluruh anggotanya ini sangat terkenal di mata dunia.

5. Kopaska TNI-AL
Mengenal Beberapa Pasukan Elite Asal Indonesia Yang Terkenal Di Mata Dunia

Slogan dari kopaska yang sangat terkenal adalah Kopaska tidak takut salah, tidak takut kalah, tidak takut jatuh, tidak takut mati ini sangat terkenal sampai saat ini di seluruh Indonesia. Kepanjangan dari Kopaska sendiri adalah Komando Pasukan Katak.  Latihan mereka yang sangat keras yaitu berenang mengarungi selat Madura dengan kaki dan tangan terikat membuat semua anggota di tempa dengan baik dan sangat keras. Tugas penting dari Kopaska adalah menghancurkan instalasi bawah laut dari musuh saat melakukan peperangan. Di antara semua anggota kesatuan dalam TNI, Kopaska merupakan pasukan yang sangat mendapatkan prestasi baik di mata dunia dalam masalah pembebasan lahan sengketa dengan negara tetangga. Selain itu dari keberhasilan ini juga pernah sangat di segani oleh tentara elit Amerika sebab ada beberapa faktor yang tidak mampu di lakukan oleh pasukan Amerika dan hanya bisa di lakukan oleh pasukan Kopaska.

Demikian beberapa pasukan yang di miliki oleh TNI yang paling terkenal. Namun ada beberapa pasukan lagi yang juga ada dalam kesatuan Indonesa yaitu Densus 88 Anti Teror yang biasanya bergerak untuk menumpas Teroris yang berada di Indonesia. Den Bravo 90 dan Raider juga merupakan pasukan Elit yang hingga kini namanya masih sangat menyeramkan di dunia. Tugas penting dari kesemua kesatuan ini adalah tetap menjaga kedaulatan yang di miliki oleh Indonesia tidak ada sejengkal tanahpun Indonesia yang bisa di klaim oleh pihak luar. Ancaman dari pihak luar juga merupakan salah satu tugas TNI untuk menjaga keamanan setiap warga negara Indonesia di manapun berada.

CahayaQQ.net Agen Poker Online Dan Bandar Domino Terpercaya

0 komentar:

Posting Komentar