Like Box

Selasa, 17 Januari 2017

Perhatikan Ini Tipsnya Agar Hubungan Tidak Di Sabotase Sama Hp

Poker Online

Apakah kamu melakukan satu dari tiga kebiasaan buruk di bawah ini saat sedang menghabiskan waktu bersama pasangan?

Tak bisa lepas dari smartphone saat makan bareng

Sibuk texting saat pasangan sedang curhat

Lebih fokus update status daripada berinteraksi dengan pasangan

Jangan-jangan kamu justru melakukan ketiganya. Smartphone dan jejaring sosial mengalahkan interaksi riil di dunia nyata. Ini adalah permasalahan yang kerap dihadapi pasangan di era digital. Sejumlah penelitian menyebut jika pasangan di zaman modern, terutama yang masih muda memiliki komunikasi yang tidak terlalu baik karena hal ini. Pesan teks lebih disukai sebagai cara untuk berinteraksi, padahal interaksi tanpa disertai tatap muka langsung seperti ini justru lebih berpotensi menimbulkan kesalahpahaman.

Lalu bagaimana caranya agar kita tetap memiliki komunikasi yang lancar, interaksi yang baik, serta hubungan yang berkualitas di era digital? Berikut ini beberapa tips yang bisa kamu terapkan bersama pasangan.

Perhatikan Ini Tipsnya Agar Hubungan Tidak Di Sabotase Sama Hp

No phone rule

Coba jadwalkan no phone rule saat menghabiskan waktu berdua setidaknya seminggu sekali, misalnya saat malam minggu. Simpan smartphone di dalam saku atau tas dalam posisi silent mode. Pokoknya, jangan sampai ada gangguan dari notifikasi aplikasi saat kalian sedang bersama.

Liburan bareng

Keluarlah dan lihat dunia bersama pasanganmu. Menghabiskan waktu berdua untuk liburan atau sekadar travelling ke tempat baru bisa mempererat ikatan emosional dengan pasangan. Nilai lebihnya, kalian bisa sekaligus melepaskan stres dan kembali ke rutinitas sehari-hari dengan produktivitas yang lebih tinggi.

Menggarap proyek digital bersama

Teknologi tak harus menjadi penghalang kemesraanmu dengan pasangan. Kamu justru bisa menjadikannya sebagai alat untuk belajar kompak bareng pacar. Coba buat proyek bersama, misalnya bikin kolase foto, mengedit video, atau berkolaborasi menulis di blog milik bersama.

Domino Online

Tulis email untuk menyampaikan maksudmu

Kadang menyampaikan pendapat lewat teks atau panggilan telepon justru bikin kamu dan pasangan berantem. Kamu belum kelar cerita, dia sudah keburu menyela. Akibatnya topik bahasan kalian melebar ke mana-mana dan berujung salah paham.

Lain cerita kalau kamu mengutarakan pendapat lewat email atau malah surat tertulis. Lewat surat, si penerima akan lebih fokus untuk membaca dan memahami maksud si penulis. Nggak heran, kan papa-mama kita dulu betah LDR-an meskipun modal komunikasinya cuma surat?

Lebih kreatif dengan pesan teks

Bahkan pesan teks yang kalian kirimkan juga bisa dimodifikasi agar lebih kreatif. Daripada sekadar bilang "Aku sudah makan" atau "Lagi di jalan," kamu bisa menerapkan tips dari Care2 ini. Cobalah untuk menggantikan salah satu pesan teks dengan foto yang kamu jepret saat itu juga. Selain untuk mengatasi kejenuhan, ini juga bisa menjadi topik pembicaraan seru buat kalian nantinya.

Puasa jejaring sosial

Satu hal lagi yang bisa kamu lakukan untuk mencegah smartphone menyabotase kehidupan asmaramu adalah dengan melakukan puasa jejaring sosial sekali waktu. Ini prinsipnya seperti detoksifikasi otak dari pengaruh buruk jejaring sosial. Dengan rehat sejenak dari Facebook, Instagram, Path, dan teman-temannya, kamu bisa lebih fokus terhadap hubungan yang sedang dijalani.

CahayaQQ.net Agen Poker Online Dan Bandar Domino Terpercaya

WWW.CAHAYAQQ.NET

0 komentar:

Posting Komentar