Like Box

Selasa, 10 Januari 2017

Mengapai Begitu Penting Olahraga Bagi Anak Kecil?

Agen Domino Online

Dalam tumbuh kembangnya, sebagian besar orang tua pasti ingin anak tumbuh sebagai generasi masa depan yang baik. Tidak hanya memberikan pendidikan yang baik di sekolah atau rumah saja. Tapi, tahukah jika banyak kebaikan yang bisa didapatkan dari olahraga? Biar nggak makin penasaran, Ini lho pentingnya olahraga bagi anak.
Aktivitas fisik

Agar bisa tumbuh sebagai generasi yang baik, tentunya anak harus memiliki tubuh yang sehat. Aktivitas fisik dari olahraga tidak hanya melatih kekuatan otot dan tulangnya saja. Namun, juga meningkatkan kemampuan motorik anak. Bahkan, anak yang sering berolahraga memiliki perkembangan fisik, mental serta emosional yang lebih optimal dari pada yang tidak berolahraga.

Bagi para ibu, sebaiknya ikut mengenalkan anak pada beberapa jenis olahraga yang akan membuatnya senang dan tidak terlalu berat. Pasalnya, masa kanak-kanak adalah waktunya ia bisa bermain dan bergerak aktif ke sana ke mari.
Mengapai Begitu Penting Olahraga Bagi Anak Kecil?

Nilai sportivitas
Olahraga juga mengajarkan anak untuk berkompetisi dan  menjunjung nilai sportivitas. Bahwa, dalam setiap permainan ia harus bersikap jujur untuk mendapatkan kemenangan. Hal ini tentu saja mengasah kemampuan berpikirnya, mencari cara dan menyusun strategi untuk bisa meraih kemenangan dengan cara yang sesuai peraturan.

Agen Poker Online

Memiliki teman baru
Beberapa jenis olahraga seperti sepak bola, badminton hingga basket menuntut anak-anak untuk bisa menjalin kerjasama tim. Nah, hal ini membuat mereka terdorong untuk lebih mengenal satu sama lain. Pasalnya, dalam kerjasama tim dibutuhkan kekompakan yang bisa dibangun dengan cara mengenal.

Hal ini akan membuat anak memiliki pribadi sosial yang lebih baik. Ia jadi tahu caranya berteman dengan baik. Biasanya anak akan menemukan beberapa konflik dalam pertemanannya. Saat hal ini terjadi, bantu ia untuk menemukan solusi dan berdamai dengan teman-temannya ya.

Rasa percaya diri
Anak yang suka olahraga, bisa lebih PeDe? Iya, karena mereka terbiasa tampil di depan umum dan mengambil keputusan. Misalnya saja saat bermain olahraga sepakbola. Ia harus percaya diri menggiring bola menuju gawang lawan, menghindar dari serangan musuh hingga melepas tendangan untuk bisa membuat goal. Untuk melakukan hal ini tentu saja dibutuhkan keberanian dan juga rasa percaya diri tinggi. Inilah mengapa anak yang suka olahraga akan terlihat lebih pemberani.

Menghadapi tantangan
Saat berkompetisi, tentu saja anak akan menghadapi banyak tantangan untuk meraih kemenangan. Baik tantangan dalam tim maupun luar tim. Nah, pada tahapan ini anak akan belajar bagaimana solusi dalam menghadapi permasalahan tersebut. Ia juga lebih mengenal makna kerja keras untuk meraih sesuatu yang ingin dicapai.

Ada banyak kebaikan yang bisa didapatkan dari olahraga, bukan? Tidak hanya asal bergerak dan beraktivitas, tapi ada banyak hal yang dipelajarinya. Untuk itu, yuk berikan dukungan pada si kecil saat beraktivitas.



0 komentar:

Posting Komentar