Like Box

Selasa, 17 Januari 2017

Mangkok Cap Ayam Termahal Di Dunia

Agen Poker Online

Bakso dan mie ayam adalah dua kudapan kaki lima yang paling digemari orang Indonesia, apalagi kaum perempuan. Jalan-jalan santai melepas gundah gulana belum lengkap kalau belum mampir ke gerobak bakso dan memesan bakso urat dengan potongan kikil serta pelengkap lainnya yang bikin air liur menetes.

Ada satu mangkok legend yang jadi ciri khas di gerobak bakso dan mie ayam, apa coba? Mangkok ayam. Warnanya putih dengan gambar dua ayam jago berhadapan dan di tengahnya ada tanaman hijau. Dimana-mana, pasti mangkok ini yang jadi wadah. Mangkok ayam jadi saksi bisu ribuan perut manusia yang terpuaskan oleh mie ayam dan bakso.
Mangkok Cap Ayam Termahal Di Dunia

Ada sebuah mangkok ayam legendaris yang berhasil dijual dengan harga lelang 19,6 poundsterling alias 368 milyar Rupiah! Buset, kalau dibelikan mangkok ayam abang-abang gerobak bisa dapat sama pabrik-pabriknya, tuh!

Agen Domino Online

Jadi kenapa gerangan si mangkok ayam bisa terjual dengan harga yang bikin mata lupa merem itu? Ternyata bukan mangkok ayam sembarangan, mangkok kecil yang merupakan cangkir China kuno, berasal dari zaman dinasti Ming dan sudah berusia kurang lebih 500 tahun! Tak heran kalau peserta lelang di Sotheby’s Hongkong tak mau melepaskan kesempatan memiliki aset sejarah dengan memori yang panjang ini, siapa tahu dulu cangkir ini tempat minum permaisuri, bisa tertular hokinya nih!

Ukurannya mungil, lebih besar dari cangkir arak tapi lebih kecil dari mangkok ayam gerobak kaki lima. Adanya lukisan ayam jago di permukaan cangkir dengan permukaan cangkir yang berwarna putih membuat orang Indonesia langsung familiar dengan mangkok berdesain sejenis, si mangkok ayam.



0 komentar:

Posting Komentar