Like Box

Kamis, 17 November 2016

Nias Ternyata Menjadi Surga Dunia Juga

Agen Domino Bandar

Kepulauan Nias, salah satu kepulauan terluar di bagian Barat Indonesia. Tempat ini sempat terkenal setelah diguncang gempa berkekuatan 8,7 Skala Richter, kemudian disusul hempasan tsunami yang meluluhlantakkan Aceh. Maklum saja, di bawah Nias memang terdapat lempengan Sumatera yang sangat aktif bergerak. Ancaman gempa memang selalu ada, namun pesona Nias seakan mengalahkan segalanya. Keindahan alam yang dimiliki seakan lebih menarik daripada rasa khawatir terhadap guncangan gempa.

Kepulauan Nias memiliki banyak atraksi wisata yang wajib untuk dinikmati sebelum ‘pensiun’ menjadi backpacker. Berikut adalah lima alasan kenapa datang dan menikmati keindahan Kepulauan Nias.

Kepungan Wisata Pantai

Karena merupakan sebuah kepulauan, ada banyak pantai yang wajib dikunjung selama berada di Nias. Seperti Pantai Laowomaru yang tenang dan damai, meski berbatasan langsung dengan Samudera Hindia. Selain itu ada Pantai Gawu Soyo yang unik karena memiliki hamparan pasir berwarna merah, serta  Pantai Foa yang memiliki hamparan pasir selembut sutra.

Lompat Batu Nias

Fahombo, atau Lompat Batu adalah sebuah olahraga yang hanya ada di Nias dan tidak akan ditemukan di belahan nusantara lainnya. Sebenarnya aktivitas ini bukanlah sebuah olahraga, melainkan upacara atau ritual untuk menandai bahwa seorang anak sudah dewasa. Mereka yang dianggap siap diharuskan melompati batu setinggi 2 meter dengan ketebalan 40 sentimeter. Terlepas dari pemuda-pemuda Nias yang jago melompat tinggi, cewek-ceweknya juga cantik-cantik, lho. Pas buat Sahabat Braito yang sedang jomblo atau lagi patah hati.

Mencari Ombak

Untuk para pecinta olahraga surfing, Kepulauan Nias adalah sebuah surga. Berbatasan langsung dengan Samudera Hindia, ada beberapa pantai yang menyajikan ombak-ombak besar yang siap menaklukkan para peselancar, seperti di Pantai Lagundri atau Pantai Sorake. Gulungan ombaknya benar-benar tinggi dan sering kali dijadikan tempat perlombaan selancar tingkat internasional.
Nias Ternyata Menjadi Surga Dunia Juga

Island Hopping

Ada satu tempat yang bernama Kepulauan Hinako dan terdiri dari delapan pulau-pulau kecil. Sangat pas untuk ber-island hopping, atau berpetualang dari satu pulau ke pulau lainnya. Dengan hamparan pasir putih yang dimiliki di setiap pulaunya, ber-island hopping di Nias bakal memuaskan!

Agen Poker Asia

Kekayaan Alam Bawah Laut

Masih di Kepulauan Hinako, di sini adalah tempat untuk melanjutkan petualangan di bawah laut. Salah satu spot diving terkenal di kepulauan ini adalah di Pulau Asu. Mungkin karena masih jarang yang datang ke spot ini, serta jauh dari perkotaan, keasrian alam bawah laut Pulau Asu masih terjaga dengan sangat baik. Batuan koral dan ikan-ikan yang berwarna-warni bisa ditemui sepanjang melakukan diving. Banyak yang menyebut Pulau Asu ini sebagai “Paradise on Earth.”

Sekali lagi, kepingan surga yang jatuh ke bumi bisa ditemukan di Indonesia, tepatnya di Kepulauan Nias. Lima alasan di atas hanyalah sedikit dari banyak hal yang bisa didapatkan di tempat tersebut. Atur jadwal liburan mulai sekarang dan kunjungi Nias!



0 komentar:

Posting Komentar