Like Box

Minggu, 20 November 2016

Rekreasi Bagus Di Taman Kapur Yogyakarta

Agen Poker Ternama

Yogyakarta adalah kota kebudayaan dengan seribu keindahan. Mulai dari keraton, candi, jalan, hingga perkampungannya selalu memiliki makna tersendiri. Ditambah dengan orang-orangnya yang santun dan kadang memiliki pemikiran yang unik, Yogyakarta memang selalu menjadi tempat tujuan yang menarik dan tidak akan pernah menimbulkan bosan, meski berulang kali berkunjung ke sana.

Di bulan Mei 2015 lalu, ada tempat wisata baru yang bakal membuat Yogyakarta lebih kaya warna. Tujuan wisata tersebut adalah Taman Tebing Breksi, yang diresmikan oleh Sri Sultan Hamengku Buwono X dan dijadikan sebagai lokasi cagar budaya.

Sebelumnya, Taman Tebing Breksi ini merupakan bukit kapur biasa di Kelurahan Sambirejo, Kabupaten Sleman, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat ini dulunya menjadi mata pencaharian warga sekitar yang menambang bebatuan kapur. Namun, meski seringkali dieksploitasi oleh manusia, keindahan Tebing Breksi tak pernah memudar. Ditambah lagi dengan adanya fakta bahwa batu kapur breksi di tempat ini ternyata merupakan endapan abu vulkanik dari Gunung Api Purba Nglanggeran. Makin komplitlah Taman Tebing Breksi sebagai tempat wisata.
Rekreasi Bagus Di Taman Kapur Yogyakarta

Taman Tebing Breksi merupakan keajaiban alam yang diukir oleh manusia. Selain karena eksploitasi tambang batu kapur, beberapa sudut memang sengaja dipahat oleh para seniman lokal sehingga menambahkan keindahan dari taman bebatuan tersebut. Jadi tidak hanya bisa menemukan bebatuan yang terbentuk dari gunung api purba, tapi juga beberapa karya seni yang berada pada beberapa sudut tebing-tebing Breksi.

Agen Domino Ternama

Namun yang pasti, Taman Tebing Breksi ini memberikan pemandangan yang benar-benar berbeda dari tempat wisata kebanyakan di Indonesia. Sebuah keunikan tersendiri yang disajikan oleh Yogyakarta dan bisa menjadi tujuan wisata alternatif terbaik ketika mengunjungi Kota Gudeg ini.

Beberapa hal yang bisa dilakukan di tempat ini adalah

Berfoto Ria

Taman Tebing Breksi memiliki keindahan yang tiada duanya. Berkat pengelolaan yang baik, berbagai sudut Taman Tebing Breksi begitu indah dan sangat direkomendasikan untuk menambah koleksi foto Instagram. Dijamin Sahabat Braito bakal puas berfoto-foto bersama teman-teman di tempat ini,

Pre-Wedding

Ada yang mau merencanakan pernikahan dalam waktu dekat? Taman Tebing Breksi bisa menjadi pilihan terbaik untuk melakukan proses pemotretan pre-wedding, lho. Dengan dibantu oleh fotografer yang handal, Sahabat  bakal mendapatkan foto pre-wed yang bakal bikin tersenyum saat dipandang.

Melihat Matahari Tenggelam

Datanglah ke Taman Tebing Breksi jelang petang. Di sana pasti sudah banyak orang-orang berkumpul untuk menikmati salah satu keajaiban Tuhan yang paling disukai manusia, yaitu pemandangan matahari terbenam. Ditambah dengan angin yang sepoi-sepoi, suasana sunset di Taman Tebing Breksi akan terasa syahdu dan menentramkan hati.

Panorama Yang Menakjubkan

Pemandangan dari puncak tebing Breksi ini juga wajib untuk dinikmati. Pihak pengelola telah menyediakan tangga sebagai sarana yang memudahkan para wisatawan untuk naik ke puncak tebing. Dari sana, mata akan dimanjakan dengan panorama yang menakjubkan. Hamparan tanah Yogyakarta yang dihiasi Candi Ijo dan Candi Ratu Boko dengan latar belakang Gunung Merapi dan Merbabu. Indahnya!



0 komentar:

Posting Komentar