Like Box

Senin, 14 November 2016

Mata Bintitan Di Karenakan Ini Alasannya

Agen Domino Terpercaya

Waduh, sudah hampir akhir pekan, sudah atur janji ketemuan sama teman-teman, eh, kok tiba-tiba saja mata bintitan. Hanya ada dua pilihan, membatalkan untuk ikut acara tersebut atau tetap datang dan dituduh sebagai tukang intip orang mandi.

Ya, bintitan memang ada mitosnya dan sering dijadikan sebagai bahan untuk merundung si penderita. Konon, mereka yang suka mengintip orang mandi, atau suka meminta kembali apa yang sudah diberikan kepada orang lain bakal terancam penyakit yang mengancam rasa percaya diri ini.

Mitos hanyalah sekadar mitos. Secara medis, mata bintitan bisa dijelaskan. Bintitan adalah ketika timbul tonjolan yang menyakitkan di sekitar kelopak mata, terkadang juga di dalam kelopak mata. Rasanya seperti memiliki bisul di indera penglihatan. Meski tidak terlalu berisiko, tapi sudah pasti kepercayaan diri sang penderita bakal runtuh seketika itu juga.
Mata Bintitan Di Karenakan Ini Alasannya

Gejala Bintitan

Kecurigaan terhadap bintitan biasanya dimulai dengan munculnya rasa nyeri di sekitar kelopak mata. Lama-lama, bagian yang sakit tersebut mulai menonjol hingga membentuk benjolan merah mirip bisul. Gejala ini disertai dengan mata berair dan merah, dan kalau tersentuh, rasanya seperti ingin meng-karate orang yang menyenggolnya. Selain itu, ketika bangun di pagi hari akan muncul kotoran mata yang memenuhi sekeliling kelopak.

Agen Poker Terpercaya

Biasanya bintitan akan sembuh dengan sendirinya dalam beberapa hari. Tapi bila rasa sakit tersebut mulai menunjukkan ketidakwajaran, bertahan hingga beberapa bulan, mungkin sudah saatnya untuk mengunjungi dokter mata terpercaya.

Apa Penyebab Bintitan?

Bakteri yang usil dan masuk ke kelopak mata hingga timbul bintitan tersebut adalah Stafilokokus. Bakteri ini hidup pada kulit manusia dan tidak menyebabkan penyakit. Tapi bakteri ini bisa berpindah tempat, seperti ketika mengucek mata. Selain itu, bintitan juga bisa terjadi akibat adanya infeksi pada akar bulu mata, kelenjar minyak, atau kelenjar keringat. Bintitan juga bisa terjadi sebagai akibat dari peradangan pada kelopak mata atau blefatiris.

Tips Mengatasi Bintitan

Biasanya bintitan akan pecah dengan sendirinya (seperti bisul) setelah 7-20 hari. Bersamaan dengan itu akan keluar nanah. Konon, bintitan tidak boleh dipaksa pecah. Biarkan tonjolan tersebut sampai ‘matang’ dan memecahkan dirinya sendiri.


CahayaQQ.net Agen Poker Online Dan Bandar Domino Terpercaya

WWW.CAHAYAQQ.NET

0 komentar:

Posting Komentar