Like Box

Sabtu, 04 Maret 2017

Beberapa Makanan Ini Ampuh Bereskan Bibir Kering Kita

Agen Poker

Bibir kering dan pecah-pecah seringkali membuat kesal. Tak hanya merusak penampilan, bibir pecah-pecah cukup mengganggu karena ini terkadang menyebabkan bibir terasa perih.

Meskipun kebanyakan orang akan mengambil salep atau pelembap bibir lainnya untuk melembutkan bibir, sayangnya itu hanya memiliki efek sementara. Untuk mengatasinya secara permanen dan alami, kamu bisa mengobatinya dengan mengonsumsi makanan yang mendukung kesehatan bibir kamu.

Melansir dari thehealthsite, berikut ini merupakan deretan makanan yang bantu kamu atasi bibir pecah-pecah secara alami.

1. Salmon
Ikan salmon merupakan salah satu sumber asam lemak omega-3 dengan sifat anti-inflamasi yang membantu mencegah kekeringan kulit termasuk pada bibir. Salmon juga mengandung selenium yang menghilangkan racun dari kulit dan membuatnya terlihat lebih muda.
Beberapa Makanan Ini Ampuh Bereskan Bibir Kering Kita

2. Biji rami
Biji rami kaya akan asam lemak omega-3 yang menjadi pelindung alami kulit, dan mempertahankan kelembapan. Adam lemak omega-3 juga membantu memperbaiki membran sel sehingga membantu mengatasi bibir yang retak.

Agen Domino

3. Vitamin C
Vitamin C bertanggung jawab untuk meningkatkan kehalusan kulit dengan meningkatkan produksi kolagen. Selain dari buah, kamu bisa mendapatkan vitamin C dari sayuran hijau seperti bayam, brokoli, dan selada.

4. Mentimun
Mengonsumsi mentimun merupakan cara yang ukup efektif untuk menjaga bibir tetap terhidrasi. Mentimun juga mengandung senyawa silika yang meningkatkan elastisitas kulit

5. Vitamin B
Untuk menjaga bibir tetap halus dan lembap, tubuh perlu mengganti sel-sel baru. Oleh karena itu, tubuh memerlukan vitamin B untuk melakukannya. Kamu bisa memperoleh vitamin B dari biji-bijian. Selain itu, untuk menjaga agar bibir tetap terhidrasi dengan baik penting untuk menjaga asupan air putih setiap hari. Ini merupakan cara termudah dan efektif untuk membuat bibir terlihat kenyal, lembut dan sehat.



0 komentar:

Posting Komentar