Like Box

Minggu, 05 Maret 2017

Ini Penyebab Kenapa Ada Orang Yang Tidak Suka Makan Pedas

Poker Online

Tak dipungkiri memang tak semua orang menyukai makanan pedas. Mungkin bukan karena tak selera, melainkan ada alasan tertentu yang menyebabkan mereka tak sanggup menelan makanan yang memberikan sensasi terbakar di lidah tersebut.

Apakah kamu salah satunya? Jika kamu tergolong orang yang tak bisa mengonsumsi makanan pedas, maka makanan yang terasa lezat bagi pecintanya ini akan sangat menyiksamu.
Ini Penyebab Kenapa Ada Orang Yang Tidak Suka Makan Pedas

Chef Bill Philips yang juga seorang profesor di Culinary Institute of America mengatakan bahwa penderitaan tersebut berasal dari pikiran, seperti yang dilansir melalui thrillist. Menurut Philips, meskipun kamu merasakan sensasi terbakar saat mengonsumsi makanan pedas, itu sebenarnya hanyalah trik pikiran.

Domino Online

Makanan pedas tak menyebabkan kerusakan fisik pada fungsi sistem pencernaan. Sensasi terbakar dari makanan pedas disebabkan oleh molekul kimia yang disebut capsaicin. Molekul ini membangkitkan reseptor nyeri di lidah dan terkait pula dengan sensasi suhu.

Chef philip juga mengatakan bahwa pecinta makanan pedas bukan merupakan bawaan lahir. Kondisi ini diperoleh dari waktu ke waktu. Pasalnya, capsaicin dan molekul makanan pedas lainnya menguras neurotransmitter yang disebut substansi P. Substansi ini bertanggungjawab untuk mengirimkan sinyal rasa sakit ke otak.

Alasan ini menjelaskan penyebab orang-orang dari beberapa negara seperti India atau Meksiko. Tampaknya mereka memiliki toleransi alami yang tinggi pada makanan pedas. Saat kamu mengonsumsi cabai, tubuh melepaskan endorfin serupa saat kita berlari. Jadi, kamu tentu tak berselera lagi pada makanan yang tak menawarkan rasa pedas.



0 komentar:

Posting Komentar