Like Box

Rabu, 08 Maret 2017

Apa Penyebab Terkadang Nafsu Makan Kita Bertambah?

Domino Online

Jika kamu sedang berjuang melawan berat badan yang berlebih, bisa dikatakan musuh utama kamu adalah makanan lezat dan rasa lapar, bukan? Nah, para peneliti dari Howard Hughes Medical Institute akan memberikan sebuah kabar gembira buat kamu. Seperti yang dilansir melalui medicaldaily.com, para peneliti tersebut menemukan bahwa sel otak tertentu dalam hipotalamus membuat kamu merasa tak bahagia dan memotivasi kamu untuk mendapatkan makanan.
Apa Penyebab Terkadang Nafsu Makan Kita Bertambah?

Dalam penelitian ini, tim peneliti berusaha untuk mengungkap fungsi neuron AGRP (bagian otak yang mengatur perilaku makan) terkait dengan kurangnya energi tubuh dalam mentransmisikan sinyal positif atau negatif. Dengan kata lain, apakah sinyal ini berkontribusi pada perasaan negatif dari rasa lapar.

Poker Online

Dalam melakukan penelitian, tim peneliti melakukan serangkaian tes prefensi rasa. Para peneliti merangsang neuron AGRP pada beberapa tikus dan membandingkannya dengan tikus yang tidak distimulasi. Dalam percobaan tersebut, tikus yang dirangsang menunjukkan keinginan yang lemah untuk menikmati gel yang disukainya. Hal ini menunjukkan bahwa keinginan tikus untuk mendapatkan gel favoritnya menurun ketika neurin AGRP diaktifkan.

Dan ketika neuron AGRP ini terhambat, tikus menunjukkan keinginan yang kuat pada gel favoritnya. Ini menunjukkan neuron AGRP mampu merangsang perasaan negatif. Kesimpulannya adalah neuron AGRP merangsang sinyal negatif. Neuron AGRP merangsang kita untuk makan melalui pengalaman negatif saat lapar.


0 komentar:

Posting Komentar