Like Box

Jumat, 03 Februari 2017

Manfaat Buah Asam Bagi Kesehatan Dan Diet

Agen Poker Online

Buah asam ini juga dikenal di dunia, hal itu karena nutrisi yang terkandung di dalam buah asam yang cukup menjanjikan. Kandungan di dalam buah asam yaitu serat, vitamin B, vitamin C, vitamin E, kalsium, fosfor, zat besi, mangan dan kalium.

Buah asam bisa dimakan secara mentah, atau bisa dimasukan sebagai bahan tambahan untuk makanan penutup setelah dimasak, atau juga dilakukan bumbu (dengan cara dikeringkan lalu digiling).

Selain itu, buah asam juga banyak dimanfaatkan sebagai bahan untuk pembuatan saus, selai, hingga juga sebagai bahan pembuatan permen.

Manfaat buah Asam bagi kesehatan

1. Menjaga kesehatan jantung
Pada penelitian yang dilakukan pada ahli mengenai kandungan buah asam, mereka menemukan tentang manfaatnya yang besar dalam menstabilkan tekanan darah dan menurunkan kadar kolesterol jahat yang ada di dalam tubuh. Buah asam memiliki kandungan serat yang bermanfaat untuk mengurangi kadar kolesterol jahat.

Pada buah asam memiliki kandungan kalium yang bermanfaat untuk menjaga kondisi sistem kardiovaskular agar tetap baik. Kandungan vitamin C di dalam buah asam juga berfungsi sebagai antioksidan tubuh yang berperan penting dalam menangkal serangan radikal bebas. Dengan fungsi kandungannya ini, membuat konsumsi buah asam mampu untuk menjaga kesehatan jantung.

Sehingga buah asam diharapkan berkhasiat besar dalam menurunkan resiko penyakit yang berhubungan dengan sistem kardiovaskular.
Manfaat Buah Asam Bagi Kesehatan Dan Diet

2. Untuk diet
Asam hidroksisitrat (HCA) merupakan sebuah bentuk senyawa hasil ekstraksi dari buah asam. Para ilmuwan sudah menghubung-hubungkan HCA dengan keberhasilan seseorang untuk diet. Dimana senyawa HCA membantu seseorang untuk menurunkan berat badannya.

Dijelaskan oleh para ahli, senyawa asam hidroksisitrat bekerja untuk mencegah enzim tubuh tertentu yang menyebabkan terjadinya penumpukan lemak di dalam tubuh. Senyawa ini juga berfungsi untuk menekan nafsu makan agar tidak tinggi, Asam hidroksisitrat memberikan efek yang merangsang kerja neurotransmitter serotonin.

Agen Domino Online

Para ahli terus melakukan penelitian mengenai khsiat kandungan buah asam. Penelitian yang dilakukan semakin memberikan hasil bahwa buah asam mampu secara efektif untuk membantu proses diet. Dan buah asam dapat juga dijadikan suplemen untuk diet yang efektif.

3. Menjaga fungsi syaraf tubuh
Vitamin B kompleks dibutuhkan oleh tubuh, tiamin merupakan jenis senyawa utama dari jenis-jenis vitamin B kompleks. Senyawa Tiamin terdapat di dalam buah asam dengan jumlah yang cukup banyak. Adapun fungsi dari senyawa tiamin adalah untuk mengoptimalkan kinerja syaraf tubuh. Selain juga bermanfaat untuk memaksimalkan pertumbuhan otot tubuh.

4. Menjaga kesehatan pencernaan
Masyarakat sudah banyak yang menganggap bahwa buah asam adalah pencahar alami bagi tubuh. Hal ini disinyalir karena kandungan seratnya yang cukup banyak. Konsumsi buah asam mampu untuk mengoptimalkan fungsi sistem pencernaan.

Kandungan di dalam buah asam mampu memberikan dorongan untuk aktivitas empedu, yang bermanfaat agar lebih cepat dan efektif pada proses pelarutan makanan di dalam tubuh. Kandungan serat juga bekerja untuk membantu fungsi asam lambung agar bisa membuat proses pencernaan maksimal.

Dengan begitu, buah asam memiliki fungsi agar proses makanan yang masuk dan melewati saluran pencernaan menjadi lebih cepat dan maksimal. Anda dapat memanfaatkan buah asam sebagai obat pencahar ketika mengalami masalah sembelit yang sangat mengganggu aktivitas sehari-hari.


0 komentar:

Posting Komentar