Like Box

Kamis, 02 Februari 2017

Luar Biasa Manfaat Dari Jogging Untuk Kesehatan

Agen Poker Terpercaya

Rutinitas Jogging dapat dilakukan selama 20-30 menit setiap harinya, tergantung dari kondisi tubuh dan juga waktu luang yang dimiliki (tetapi jangan berlebihan juga).

Berikut di bawah ini manfaat dari rutin melakukan olahraga jogging:

Menurunkan berat badan

Tidak disangkal lagi bahwa rajin jogging sangat membantu untuk cepat tercapainya program penurunan berat badan (diet) pada seseorang. Karena jogging akan meningkatkan metabolisme dan akan membakar kalori dengan cepat.

Jogging membakar lemak di dalam tubuh, sehingga dapat mengurangi lemak berlebih, utamanya di perut, pinggul dan pinggang (bahkan sebagian besar menargetkan mengatasi lemak di perut).

Alhasil, memberikan manfaat untuk menurunkan berat badan. Dengan melakukan jogging juga memberikan manfaat bentuk tubuh yang lebih langsing dan juga terlihat padat.

Jika Kamu telah berusaha sangat keras menyingkirkan lemak perut, tetapi tidak berhasil, maka Kamu harus mencoba olahraga joging ini secara rutin...
Luar Biasa Manfaat Dari Jogging Untuk Kesehatan

...karena jogging merupakan latihan pembakaran lemak yang sangat baik. Ketika melakukan jogging, kalori dalam tubuh di bakar lebih cepat 2 kali lipat di bandingkan hanya dengan berjalan kaki.

Meningkatkan Stamina

Rajin olahraga jogging mampu meningkatkan stamina tubuh, serta berdampak positif dalam kehidupan sehari-hari.

Peneliti yang berasal dari Universitas Georgia di tahun 2008 pernah melakukan penelitian bahwa orang yang rajin melakukan jogging akan mengalami peningkatan level energi hingga 65 persen.

Sehingga, jogging juga sangat baik untuk orang yang sering mengalami lesu karena pekerjaaan, sehingga nantinya tubuh dapat kembali fresh, fit dan bersemangat.

Agen Domino Terpercaya

Menurunkan resiko penyakit

Dengan melakukan Jogging, maka dapat meningkatkan kekebalan tubuh, artinya tubuh Kamu dapat lebih terlindung dari serangan penyakit sehingga tidak mudah sakit.

Jogging membantu untuk menurunkan resiko penyakit seperti kanker, stroke jantung, hipertensi, diabetes, osteoporosis, serta meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Dengan melakukan jogging, akan memperkuat jantung sekaligus menjaga tekanan darah, sehingga meminimalkan terjadinya serangan jantung .

Kemudian, paru-paru juga akan  menjadi kuat, membuat tubuh mampu menghirup oksigen dengan lebih baik lagi. Yang manfaatnya, meningkatkan kapasitas darah untuk mengangkut lebih banyak nutrisi penting ke seluruh organ tubuh.

Menurunkan resiko sesak nafas

Masalah pada pernafasan salah satunya adalah sesak nafas. Pada sebuah penelitian, menyebutkan bahwa melakukan jogging akan membantu tubuh bernafas terasa lebih lega.

Penelitian tersebut dilakukan kepada para penderita asma, mereka dilatih untuk rutin melakukan jogging selama 3 bulan, lalu hasilnya mereka merasakan bahwa frekuensi asmanya kambuh menjadi menurun.


0 komentar:

Posting Komentar