Like Box

Kamis, 02 Februari 2017

Jalani Gaya Hidup Sehat Setiap Hari Ya

Domino Terpercaya

Hal seperti disebutkan diatas menunjukan bahwa godaan untuk melakukan hal-hal yang negatif memang jauh lebih besar, karena memang sangat sesuai dengan hawa nafsu orang.

Cobalah membuat daftar kebiasaan sehari-hari, kemudain bandingkan kegiatan negatif dengan kegiatan positif yang dilakukan, mana yang lebih banyak?

Yang sangat diharapkan anak-anak muda dapat lebih peduli dengan gaya hidup yang sehat, sehingga nantinya tidak menyesal sakit-sakitan ketika sudah tua.

Berikut di baawh ini beberapa gaya hidup sehat yang perlu untuk Kamu dilakukan sehari-hari:

1. Tidur yang cukup

Tidur adalah hal yang sangat penting dalam kehidupan, terutama untuk tidur malam adalah hak tubuh yang harus dipenuhi pada setiap harinya.

Sehingga dengan tidur yang cukup akan memberikan tubuh menjadi segar di pagi hari esoknya, terutama bagi buruh di perusahaan yang bekerja dengan aktivitas fisik yang tinggi, maka sangat membutukan kondisi tubuh yang fit.

Untuk waktu tidur yang dianjurkan yaitu jam jam 9 sampai jam 4 pagi atau waktu shubuh, dimana ini adalah waktu tidur yang sangat sehat bagi tubuh.

2. Sarapan pagi yang sehat

Sarapan menjadi kunci utama untuk memulai hari melakukan berbagai aktivitas yang padat, dimana menu sarapan yang paling tepat dan sehat, yaitu mengkonsumsi makanan yang tinggi protein dan serat.

Kemudian di waktu sarapan, jangan berlebihan mengkonsumsi karbohidrat, karena malah dapat mengakibatkan tubuh menjadi mengantuk.
Jalani Gaya Hidup Sehat Setiap Hari Ya

3. Jangan lupa untuk rajin berolahraga

Dimana tubuh yang jarang digerakan, atau memiliki sifat malas berolahraga maka sama saja dengan menabung penyakit di dalam tubuh, padahal olahraga tidak perlu yang berat-berat,

Kamu bisa melakukan olahraga santai seperti jogging, bersepeda, atau bermain basket dan lainnya,

Kamu hanya perlu olahraga di pagi hari sekiar 15-20 menit, akan tetpai lakukan secara rutin.

Poker Terpercaya

4. Banyak minum air putih

Mengapa air putih? karena air putih sangatlah sehat, dimana yang cukup menyedihkan bahwa banyak anak muda sekarang ini lebih suka untuk minum-minuman yang berwarna dan raanya manis, atau yang juga sangat sering dikonsumsi adalah minuman bersoda...

Sesekali boleh saja meminum minuman seperti itu karena memang rasanya lezat, akan tetapi yang paling utama adalah minum ai putih.

Dimana air putih memiliki banyak manfaat kesehatan yang utama untuk tubuh, karena tubuh memerlukan cairan untuk berbagai hal kebutuhan tubuh seperti untuk proses metabolisme, cadangan air di dalam tubuh, kesehatan dan kelancaran proses pencernaan, serta mempertahankan kondisi kelembaban kulit.

Selain itu dengan minum air putih untuk mencegah tubuh terserang berbagai penyakit.

5. Konsumsi makanan 4 sehat 5 sempurna

Hal yang penting untuk mengkonsumsi makanan sehat dan dibutuhkan tubuh, berupa buah-buahan, makanan pokok, sayur-sayuran, lauk pauk seperti ikan dan lainnya, serta susu, atau bisa juga mengkonsumsi madu, karena manfaat madu yang sangat besar.

Hindari atau minimalisir berbagai makanan dengan model junk food, makanan instan dan semacamnya.

6. Jauhi Rokok dan minuman beralkohol 

Jika Kamu serius ingin sehat, dimana tidak diragukan lagi kebiasaan merokok dan minum-minuman beralkohol menyebabkan kerusakan pada organ-organ tubuh.

Hal ini sudah menjadi kesepakatan pada ahli kesehatan dan dokter, sehingga untuk Kamu yang termasuk perokok, maka perlu berusaha semaksimal mungkin untuk bisa berhenti merokok, caranya kurangi sedikit-demi-sedikit konsumsi rokok Kamu hingga akhirnya dapat berhenti merokok.


0 komentar:

Posting Komentar