Like Box

Kamis, 09 Februari 2017

Ini Yang Jarang Orang Ketahui Tentang Kacang Kedelai

Agen Poker Terpercaya

Kacang kedelai merupakan jenis kacang yang dapat dengan mudah ditemui di Indonesia. Produk kacang kedelai sendiri yang berupa tahu, tempe, atau susu kedelai menjadi makanan familiar di kalangan para vegetarian sebabnya kedelai mengandung asam amino esensial yang dibutuhkan sebagai zat protein penting. Selain itu kacang kedelai juga mengandung senyawa fitokimia yang memiliki banyak manfaat sehat.

Berikut adalah beberapa fakta penting serta hubungan kacang kedelai dengan kesehatan tubuh.

Kedelai dan kolesterol
Kandungan isoflavon di dalam kedelai mampu menurunkan lipoprotein kolesterol dan menurunkan pembekuan darah. Selain itu kacang kedelai juga membantu mencegah diabetes tipe 2.

Osteoporosis
Kedelai dipercaya mampu meningkatkan kemampuan tubuh untuk menyerap kalsium sehingga bisa menghindarkanmu dari osteoporosis.
Ini Yang Jarang Orang Ketahui Tentang Kacang Kedelai

Menopause
Wanita disarankan untuk banyak mengonsumsi kedelai sebab membantu mengatur kadar estrogen yang membantu untuk mempersiapkan tubuh menghadapi gejala menopause.

Kedelai dan tiroid
Kacang kedelai ternyata tak disarankan untuk dikonsumsi penderita hipotiroidisme karena bisa memperparah penyakitnya.

Agen Domino Terpercaya

Kedelai dan ovarium
Berlebihan mengonsumsi kacang kedelai juga tidak disarankan sebab penelitian menemukan bahwa wanita yang mengonsumsi kacang kedelai dalam jumlah banyak bisa terkena penyakit ovarium yang terjadi karena peningkatan kadar estrogen.

Kedelai dan kanker payudara
Selama ini muncul mitos yang mengatakan bahwa terlalu banyak mengonsumsi kacang kedelai bisa memicu terjadinya kanker payudara. Well, penelitian menunjukkan bahwa hal tersebut sama sekali tidak benar.

Jika dikonsumsi dalam jumlah wajar, kacang kedelai sama sekali tak membahayakan kesehatan. Malahan kacang kedelai bermanfaat untuk mendukung kesehatan tubuh.


0 komentar:

Posting Komentar