Like Box

Minggu, 19 Februari 2017

Ngidam Itu Mitos Apa Fakta Ya..

Poker Online

Ibu hamil dan mengalami ngidam adalah hal yang wajar dan biasa terjadi. Ngidam biasanya identik dengan rasa ingin mengonsumsi makanan yang tidak biasa atau ingin melakukan sesuatu yang kurang lazim. Ngidam biasanya terjadi pada tiga bulan awal kehamilan. Dalam istilah medis tidak dikenal istilah ngidam. Ini karena ngidam bukan berasal dari janin atau dampak perubahan hormonal saat hamil. Banyak anggapan bahwa kalau ibu hamil ngidam makanan dan tidak terpenuhi akan membuat anaknya nanti punya kebiaasaan suka ngeces alias mengeluarkan air liur. Ingat, Bu, hal tersebut hanya mitos saja. Sebab, ngidam tidak ada hubungan dengan perkembangan dan kebiasaan bayi.

Kok Bisa Ngidam?
Ngidam Itu Mitos Apa Fakta Ya..

Kenapa ibu hamil ngidam? Ternyata ngidam yang dirasakan ibu hamil kebanyakan seputar makanan. Misal, ibu ngidam ingin makan kue tart ulang tahun, akibat aktifnya hormon-hormon selama kehamilan, antara lain meningkatnya kadar progesteron. Naiknya hormon tersebut berpengaruh pada fungsi dan metabolisme tubuh, salah satunya pada organ pencernaan dan produksi air liur.

Domino Online

Boleh nggak sih ngidam nggak dipenuhi? Ingat ya, Bu, tidak semua ngidam harus dipenuhi karena ngidam tidak ada hubungan dengan janin yang dikandung. Perlu diperhatikan adalah saat ngidam makanan adalah memperhatikan kesehatan. Kalau ngidam makanan manis tentu akan membuat kamu obesitas saat hamil. Pastikan saat ngidam yang berhubungan dengan makanan untuk tidak mengonsumsi secara berlebihan.

Ngidam Psikologis

Nah, kalau ibu hamil ngidam tengah malam apa penyebabnya? Ngidam yang terjadi di waktu yang nggak tepat, misal ibu hamil minta makan buah mangga malam hari. Ngidam yang seperti ini tidak harus dipenuhi karena biasanya ibu hamil yang memiliki keinginan nggak wajar hanya ingin memenuhi rasa nyaman. Jadi saat suami bisa memenuhi ngidam ada rasa nyaman dan bahagia pada ibu hamil.

Untuk  ngidam yang berhubungan dengan psikologis dimana ibu hamil merasa nyaman, selama tidak merepotkan boleh saja suami berusaha untuk memenuhi keinginan istri.  Tapi ingat, tidak semua ngidam harus dipenuhi ya, karena ngidam hanya mitos dan kamu bisa mengalihkan dengan hal lain. Misal, ibu hamil bisa menyibukkan diri dengan melakukan hobi memasak atau menonton televisi.


0 komentar:

Posting Komentar